Jurnal Bisnis Hospitaliti
Vol 4 No 1 (2015): Jurnal Bisnis Hospitaliti

ANALISIS KEPUASAN WISATAWAN CHINA TERHADAP RESTORAN DI B ALI

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani (Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2015

Abstract

Kepuasan wisatawan adalah sebuah kondisi dinamis yang berhubungan dengan pemenuhan harapan wisatawan akan pengalaman layanan yang telah disediakan di bidang pariwisata khususnya penyedia produk pada restoran dapat menyebabkan wisatawan datang kembali pada restoran tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor dan variabel yang dapat memuaskan wisatawan China grup (GIT) pada produk Restoran China di Kabupaten Badung. Faktor yang diobservasi terdiri dari 4 dengan 14 variabel yaitu (1) Faktor Suasana (4 variabel), (2). Faktor Makanan dan Minuman (4 variabel), (3). Faktor Layanan (3 variabel), (4). Faktor Kebersihan (3 variabel). Hasil dari penelitian tentang kepuasan wisatawan China Grup (GIT) pada produk Restoran China di Kabupaten Badung secara keseluruhan berada pada kondisi baik. Faktor yang paling menentukan kepuasan wisatawan adalah Faktor Makanan dan Minuman (F2) diikuti oleh Faktor Layanan (F3). Sedangkan variabel yang paling menentukan kepuasan wisatawan adalah Variabel Rasa (X5) diikuti oleh Variabel Air Conditioning (X2). Hasil penelitian ini dapat dijadikan masukkan bagi industri pariwisata yang menangani wisatawan China Grup (GIT) untuk dapat meningkatkan faktor dan variabel yang sudah baik dan memperbaiki faktor dan variabel yang belum baik.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jbh

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

This journal is dedicated to the dissemination of research on the exploration and optimization of the hospitality business. Firstly published in 2012, this journal invites contribution from scholars around the world for the following interdisciplinary scope: Hospitality management Marketing ...