Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi wisatwan Jepang terhadap produk kamar hotel. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel yang diberikan kuesioner yang berfokus pada empat tingkatan produk hospitality yaitu: produk inti, produk mendukung, produk facilitating dan produk augmented. Temuan penelitian ini adalah wisatawan Jepang lebih memilih tempat tidur twin dan double; kamar mandi dengan bak mandi dan pancuran; perlengkapan mandi lengkap termasuk handuk Jepang; sekali MUR setiap hari danfull TDS; c'heck in dan fleksibel tanpa biaya tambahan; ada layanan butler 24 jam; koneksi internet dan NHK TV; ada cinderamata saat TDS; pelayanan MUR dan TDS lebih awal; suasana kamar cerah, putih, bersih, dengan aroma relaks; pemandangan kamar menghadap kolam renang, laut dan pantai; pelayanan yang ramah dan tulus; pramugraha dapat berbahasa Jepang; ada direktori layanan dalam bahasa Jepang; ada pelayanan permintaan tamu 24 jam; dan lena diganti setiap hari.
Copyrights © 2013