Jurnal Bisnis Hospitaliti
Vol 1 No 1 (2012): Jurnal Bisnis Hospitaliti

KOMPONEN PELATIHAN KERJA YANG BELUM EFFEKTIF DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI RESTORAN

Ni Wayan Risnawati (Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2012

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara umum beberapa komponen komponen yang menyebabkan hasil pelatihan kerja yang telah dilaksanakan untuk Pramusaji di Restaurant "X" belum efektif. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil data laporan departemen Human Resource Development pada sebuah restoran Restaurant "X" yang terletak di Hotel "X". Berdasarkan data tersebut dan wawancara secara mendalam dari manajemer restoran dan departemen HRD peneliti dapat mengetahui secara umum komponen-komponen yang menyebabkan hasil pelatihan kerja yang telah dilaksanakan untuk pramusaji di restaurant tersebut belum efektif adalah: kemampuan instruktur, materi pelatihan yang belum sesuai, jadwal pelatihan kurang tepat, jarang dilakukan penilaian pelatihan.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jbh

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

This journal is dedicated to the dissemination of research on the exploration and optimization of the hospitality business. Firstly published in 2012, this journal invites contribution from scholars around the world for the following interdisciplinary scope: Hospitality management Marketing ...