Matua Jurnal
Vol. 1 No. 1 (2019): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Maret 2019)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIK HONDA BEAT (Studi Kasus Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang)

Selvia Rahmi (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti)
Jhon Rinaldo (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti)
Rizka Hadya (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2020

Abstract

Saat ini banyak sekali bermunculan sepeda motor dengan berbagai model, desain dan memberikan kualitas yang bagus di sertai promosi yang menarik dan bersaing dalam menarik perhatian konsumen, untuk menghadapi persaingan tersebut. Banyak sekali jenis sepeda motor yang beredar saat ini seperti motor sport, cruiser, motor bebek dan skuter matik. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik honda beat (Studi Kasus Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang). Jenis penelitian adalah kuantitatif. Metode penelitian sebagai berikut Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. populasi dalam penelitian ini dimana jumlah keseluruhan mahasiswanya adalah 4519 orang dan sampel 98 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ditemukan ada pengaruh variabel kaulitas produk dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Honda Beat pada mahasiswa Universitas Ekasakti baik secara parsial maupun smultan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...