Pelanggan PDAM Kota Padang dari tahun ke tahun ada kecenderungan peningkatan sehingga PDAM Kota Padang terus mengupayakan memberikan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor - faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PDAM kota padang, faktor-faktor yang digunaka antara lain harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, sarana dan prasarana. Data penelitian dikumpukan melalui kuesioner yang diberikan kepada 100 responden yang merupakan pelanggan kelompok 2 PDAM Kota Padang yaitu rumah tangga 1, Rumah Tangga 2, Rumah Tangga 3 dan Rumah Tangga 4. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan variabel-variabel independen berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel dependen dengan nilai R2 adalah sebesar 49,4%. Hasil uji regresi secara parsial menunjukan bahwa harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, sarana dan prasarana berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan PDAM Kota Padang.
Copyrights © 2020