Matua Jurnal
Vol. 3 No. 1 (2021): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Maret 2021)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK PADANG: Studi Kasus Konsumen Indihome

Mutia Amanda Ahmad (Unknown)
Agussalim M (Unknown)
Meri Dwi Anggraini (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Padang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu dengan menggunakan riset lapangan dan riset pustaka. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana. Populasi dalam penelitian ini ada 40.013 konsumen dengan sampel sebanyak 100 konsumen. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, didapatkan variabel Kualitas Pelayanan (X) berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) PT. Telekomunikasi Indonesia, TBK Padang, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai t hitung dari variabel kualitas pelayanan adalah sebesar 5.714 yang nilainya lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1.98447. Sehingga t hitung > t tabel dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000 < 0,05 jadi Ho ditolak Ha diterima

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...