Matua Jurnal
Vol. 3 No. 2 (2021): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Juni 2021)

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DI CREATIVE MOBILE PADANG

Intan Marsedes mj (Unknown)
Agussalim M (Unknown)
Rice Haryati (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui indikator-indikator manakah yang dominan dari harga, kualitas produk dan keputusan pembelian smartphone di Creative Mobile Padang; (2) Untuk mengetahui Apakah harga dan kualitas produk berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian smartphone di Creative Mobile. Data penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 88 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa indikator yang paling dominan dari variabel harga yaitu daya saing harga dengan nilai TCR sebesar 79,36%. Indikator yang paling dominan dari variabel kualitas produk yaitu Estetika (easthetics) dengan nilai TCR sebesar 77,77%. Indikator yang paling dominan dari variabel keputusan pembelian yaitu pilihan produk dengan nilai TCR sebesar 79,41%. Harga dan kualitas produk berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian smartphone di Creative Mobile Padang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...