Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Dr. Reksodiwiryo Kota Padang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu dengan menggunakan riset lapangan dan riset pustaka. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana, koefisien determinasi uji t dan uji F. Populasi dalam penelitian sebanyak 2310 orang dengan sampel sebanyak 96 orang.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Berdasarkan hasil Tingkat Capai Responden Variabel Kualitas Pelayanan (X) didapatkan indikator dominan adalah reliabilitas sebanyak 83% dan empati sebanyak 83% yang termasuk dalam kategori sangat baik. Berdasarkan hasil Tingkat Capai Responden Variabel Kepuasan Konsumen (Y) didapatkan indikator dominan adalah tetap setia sebanyak 85% dan bersedia membayar lebih sebanyak 85% yang termasuk dalam kategori sangat baik. Variabel kualitas pelayanan (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pasien rawat inap rumah sakit Dr. Reksodiwiryo Padang. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 5.931 yang nilainya lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1.98552 dan nilai sig yang dihasilkan dari perhitungan adalah 0,000 yang lebih kecil dari α yang digunakan sebesar 5%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021