Unisaedu : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan
Vol 5 No 4 (2021): UNISAedu Vol. 5 No. 4 2021

Penerapan Strategi Active Learning Melalui Metode Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik

SRI MULYANI (SDN 150 Gatot Subroto)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2021

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) tahapan-tahapan dari penerapan metode Problem Solving pada mata pelajaran Matematika Di SD Negeri 150 Gatot Subroto meliputi enam tahapan. Namun masih terdapat dua tahapan yang penerapannya masih belum maksimal, yaitu pada tahap menilai perencanaan dan tahap menilai hasil pemecahan, (2) kompetensi hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika Di SD Negeri 150 Gatot Subroto melalui penerapan metode Problem Solving mengalami peningkatan yang bagus dan memuaskan. Hal tersebut bisa dilihat dari aspek psikomotor (ketrampilan), aspek afektif (sikap) dan aspek kognitif (pengetahuan) siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

unisaedu

Publisher

Subject

Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal UNISAedu [p-ISSN 2549-1563 adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Jurnal UNISAedu ini menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup Ilmu Pendidikan. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi ...