Unisaedu : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan
Vol 5 No 4 (2021): UNISAedu Vol. 5 No. 4 2021

Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran PPKN Melalui Penerapan Strategi Peer Lessons Berbasis Pendekatan Saintifik

MARJAM WATUBUN (SMP Kristen 1 Kairatu Maluku)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2021

Abstract

Implikasi penelitian ini yaitu(1)diharapkan kepada guru mata pelajaran biologi agar dapat merancang strategi active learning tipe peer lesson berbasis (ICT).karena dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PPKn, (2) kepada setiap guru agar sebelum melakukan kegiatan pembelajaran sebaiknya menganalisis apa yang dibutuhkan peserta didik dan materi yang patut dikembangkan serta strategi yang sesuai dengan karakteristik pesertadidik maupun materi pelajaran yang akan diajarkan dan (3) kepada peneliti untuk dapat melanjutkan dan mengembangkan penelitian yang sejenis dengan variabel yang lebih banyak lagi dan populasi yang luas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

unisaedu

Publisher

Subject

Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal UNISAedu [p-ISSN 2549-1563 adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Jurnal UNISAedu ini menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup Ilmu Pendidikan. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi ...