Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan, kompetensi dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SMP Negeri 2 Ambal secara parsial dan pengaruh pelatihan, kompetensi, dan motivasi kerja secara simultan terhadap kinerja guru SMP Negeri 2 Ambal. Subyek dalam penelitian ini adalah guru SMP Negeri 2 Ambal yang berjumlah 35 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah: analisis deskriptif; analisis statistika yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas; uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinieritas, uji heteroskesdastisitas, dan uji normalitas; uji hipotesis yang meliputi uji parsial (uji t), uji simultan (uji f) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: variabel pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru SMP Negeri 2 Ambal; variabel kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja Guru SMP Negeri 2 Ambal; variabel motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru SMP Negeri 2 Ambal; variabel pelatihan, kompetensi, dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru SMP Negeri 2 Ambal.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021