Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 1 No. 2 (2018): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi Maret 2018

Pengaruh Kesadaran Merek Dan Citra Merek Terhadap Pembentukan Kesetiaan Merek (Studi Pada Pengguna Aplikasi Line Today)

Yonatan Widiyanto (Unknown)
Febriansyah Febriansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kesadaran merek dan citra merek terhadap pembentukan kesetiaan merek studi pada pengguna aplikasi Line Today di kampus Kalbis Institut Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan dengan mengunakan teknik penyebaran kuesioner. Sampel untuk penelitian ini adalah pengguna aplikasi line today di kampus kalbis Institut jakarta dengan jumlah sampel sebanyak 347 sampel. Metode kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis melalui uji f, uji t dan koefisien determinasi. Dalam teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Teknik pengujian dengan mengunakan bantuan sistem SPSS 19. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu kesadaran merek (X1) dan citra merek (X2) secara parsial masing-masing variabel berpengarih signifikan terhadap pembentukan kesetiaan merek (Y), dan selanjutnya variabel kesadaran merek (X1) dan citra merek (X2) secara simultan atau secara bersamasama berpengaruh segnifikan terhadap pembentukan kesetiaan merek sebagai variabel terikat (Y).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...