Kinesik
Vol. 8 No. 1 (2021): April

PENYEBARAN INFORMASI KEPADA STAKEHOLDERS MELALUI PENGELOLAAN CYBER PR TVRI SULAWESI TENGAH (SULTENG)

Rizqy Alfiyaty (Universitas Tadulako)
Ilyas Lampe (Universitas Tadulako)
Fitri Fitri (Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengelolaan cyber PR TVRI Sulteng dalam menyebarkan informasi kepada stakeholders. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan teknik penentuan informan menggunakan metode purposive sampling yang melibatkan empat (4) informan. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan cyber PR TVRI Sulteng dalam memberikan informasi kepada stakeholders internal menggunakan transparansi jenis radical transparency yaitu dimana seluruh data, argumen dan hal terkait pergerakan serta keputusan perusahaan disebarkan kepada internal perusahaan. Pengelolaan cyber PR TVRI Sulteng dalam memberikan informasi kepada stakeholders eksternal menggunakan transparansi jenis controlled transparency yaitu informasi yang disebarkan oleh perusahaan ke publik melalui internet dilakukan secara terkontrol, kedua richness in content yaitu kekayaan konten yaitu penciptaan konten yang kaya berupa kata-kata, gambar, suara, video, diagram, musik dan lain-lain disediakan untuk publik dan ketiga adalah reach dimana perusahaan mengaktifkan media sosialnya yaitu facebook, intagram, youtube, website, dan twitter serta menyediakan hyperlink exchange dan search engine optimization sebagai usaha untuk menjangkau publik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Kinesik

Publisher

Subject

Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

KINESIK journal focuses on research and contemporary thinking in the field of Communication Studies in various angles/perspectives. such as: Media, New Media, and Communication Technologies Audio/Visual Communications Marketing Communications Political-Communications Journalism Public Relations ...