Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan prestasi belajar siswa pada pelajaran Bahasa Inggris di kelas XII IPA 6 SMA Negeri 2 Kota Jambi melalui pembelajaran Contextual Approach. Penelitian ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas (PTK) yang memiliki 4 tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 (dua) siklus dan setiap siklus dilakukan dalam dua pertemuan. Hasil analisis menunjukkan adanya peningkatan keterampilan dan prestasi belajar siswa. Penilaian hasil observasi keterampilan siswa meningkat dimana pada kondisi awal 14 siswa atau 43,75% meningkat menjadi 25 siswa atau 78,13% pada siklus I dan pada siklus II meningkat menjadi 100%. Sedangkan prestasi belajar siswa menunjukkan peningkatan dari nilai rata-rata kondisi awal sebesar 66,25 pada siklus I nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 72,50 dan pada siklus II rata-rata nilai yang diperoleh siswa adalah 78,13 dengan ketuntasan belajar dari 16 siswa atau 50,00% meningkat menjadi 26 siswa atau 81,25% dan 93,75% atau 30 siswa pada siklus terakhir.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021