JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021)

ANALISIS SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PENGGUNA PRODUK KREASI PT. PEGADAIAN (PERSERO) UPC RATAHAN

Losung, Meini M. (Unknown)
Lapian, Joyce S.L.H.V. (Unknown)
Mandagie, Yunita (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2021

Abstract

Tingginya persaingan serta penawaran produk dari setiap badan usaha saat ini menjadi tantangan bagi suatu Perusahaan untuk mengembangkan produk mereka, dengan adanya persaingan bisnis seperti sekarang ini perlu adanya strategi dalam perusahaan agar tetap bertahan dalam kompetensi dengan perusahaan lain maupun perusahaan sejenis agar tujuan perusahaan tercapai. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui dan menganalisa pengaruh STP (Segmenting, Targeting, Positioning) terhadap keputusan nasabah pengguna produk Kreasi PT. Pegadaian UPC Ratahan. Penelitian ini merupakan penelitian Deksriptif dengan pendekatan Kuantitatif dengan sample sebanyak 74 responden dengan menggunakan metode Sampling Purposive. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Analisis Linear Berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Segmenting, Targeting, dan Positioning berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Nasabah, dan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Nasabah. Kata Kunci: segmenting, targeting, positioning, keputusan nasabah

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...