JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021)

ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU “CONVERSE” PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO

Lohonusa, Anjani Inttan (Unknown)
Mandagie, Yunita (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand trust dan viral marketing terhadap keputusan pembelian produk sepatu “Converse” baik secara simultan maupun secara parsial. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 91 responden dan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistik menggunakan analisis regresi linear  berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara simultan brand image, brand trust dan viral marketing  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk sepatu “Converse” pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Secara parsial brand Image, brand trust dan viral marketing  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk sepatu “Converse” pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Kata Kunci : brand image, brand trust, viral marketing, keputusan pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...