AbstrakTujuan penelitian adalah untuk mengetahui kontribusi yang bermakna dari pengaruh experiential marketing (sense, feel, think, act, relate) terhadap kepuasan konsumen di pasar Blauran. Hal ini sejalan dengan persepsi (Pine Gilmore, 1999) yang menyatakan bahwa entitas yang aktif dalam berbisnis, dalam hal ini perusahaan perlu melakukan kegiatan inovasi guna menarik minat individu konsumen dalam mengambil keputusan pembelian dan merasa puas. dengan ketersediaan barang atau jasa yang ditawarkannya. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Pasar Blauran Kodya Surabaya. Pengambilan sampel penelitian terdiri dari 60 partisipan (konsumen) yang berbelanja di Pasar Blauran Kodya Surabaya melalui pendekatan metode purposive sampling (Cooper Emory, 1995). Analisis prediktabilitas pengaruh seluruh partikel observasi pemasaran eksperimental terhadap kepuasan konsumen di pasar Blauran Surabaya dapat dipertanggungjawabkan secara empiris, hal ini dapat dibuktikan bahwa pergerakan kurva histogram penelitian memiliki kecenderungan berdistribusi normal (membentuk garis lengkung asimetris). Â Kata kunci: Experiental Marketing, Kepuasan Konsumen, Purposive SamplingÂ
Copyrights © 2021