Journal of Business Management Education (JBME)
Vol 6, No 1 (2021)

IMPLIKASI PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PASAR BLAURAN KOTAMADYA SURABAYA

darma, mbing setya (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Sep 2021

Abstract

AbstrakTujuan penelitian adalah untuk mengetahui kontribusi yang bermakna dari pengaruh experiential marketing (sense, feel, think, act, relate) terhadap kepuasan konsumen di pasar Blauran. Hal ini sejalan dengan persepsi (Pine Gilmore, 1999) yang menyatakan bahwa entitas yang aktif dalam berbisnis, dalam hal ini perusahaan perlu melakukan kegiatan inovasi guna menarik minat individu konsumen dalam mengambil keputusan pembelian dan merasa puas. dengan ketersediaan barang atau jasa yang ditawarkannya. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Pasar Blauran Kodya Surabaya. Pengambilan sampel penelitian terdiri dari 60 partisipan (konsumen) yang berbelanja di Pasar Blauran Kodya Surabaya melalui pendekatan metode purposive sampling (Cooper Emory, 1995). Analisis prediktabilitas pengaruh seluruh partikel observasi pemasaran eksperimental terhadap kepuasan konsumen di pasar Blauran Surabaya dapat dipertanggungjawabkan secara empiris, hal ini dapat dibuktikan bahwa pergerakan kurva histogram penelitian memiliki kecenderungan berdistribusi normal (membentuk garis lengkung asimetris).  Kata kunci: Experiental Marketing, Kepuasan Konsumen, Purposive Sampling 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JBME

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Journal of Business Management Education (JBME) with the registered number e-issn 2715-3037 and p-issn 2715-3045 is an online journal of undergraduate student in Pendidikan Bisnis, Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia. Publishing every three times a year in May, ...