Shopee merupakan marketplace terbesar No. 1 di Indonesia dikala ini. Masih sedikit pengguna Shopee yang menggunakan metode pembayaran Shope Paylater yaitu sekitar 25,8%. Tujuan pada pengkajian ini yaitu untuk mendalami dan menelaah Kepercayaan, Kemudahan dan Resiko terhadap Keputusan Pembelian menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater dan Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Resiko terhadap Keputusan Pembelian baik secara simultan sertaparsial. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan dua tipe riset yaitu penelitian deskriptif serta kausal dengan metode sampel yaitu metode non- probability sampling tipe accidental sampling. Total responden yang telah dihitung sebanyak 100 orang. Teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda yang digunakan. Besarnya pengaruh varaibel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,563 atau 56,3%, dan sebesar 43,6% dipengaruhi oleh aspek lain yang tidak dikaji dalam riset ini
Copyrights © 2021