JABE (Journal of Applied Business and Economic)
Vol 7, No 4 (2021): JABE (Journal of Applied Business and Economics)

PENGARUH HARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO DI TANGERANG SELATAN

Rudy Susanto (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2021

Abstract

Smartphone berbasis android merupakan sarana komunikasi teknologi digital yang sangat efektif dan efisien sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam melakukan mobilitas dan aktivitasnya di dalam ekonomi digital. Banyak perusahaan smartphone android yang melakukan inovasi untuk merebut pangsa pasar yang besar, salah satunya adalah smartphone Oppo yang sudah banyak dikenal dikalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan iklan terhadap keputusan pembelian produk smartphone Oppo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif dengan menggunakan data primer yang dianalisis dengan analisis linier berganda menggunakan program statistical package for social sciences (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan Iklan berpengaruh positif dan   signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan Harga dan Iklan memiliki pengaruh postitif yang signifikan Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JABE

Publisher

Subject

Description

JABE (Journal of Applied Business and Economic) is a journal published by Universitas Indraprasta PGRI, issued four times in one year. JABE (Journal of Applied Business and Economic) is a scientific publication in the form of conceptual paper and field research related to business and economic ...