JURNAL MANAJEMEN
Vol 13, No 3 (2021)

The Impact Of Advertising Through Social Media On The Purchase Decision Of Samsung Hp (Case Study On Students Of The Faculty Of Economics And Business, Muhammadiyah University Jember)

Bagaskara, Arvin (Unknown)
Qomariah, Nurul (Unknown)
Izzudin, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis iklan melalui media sosial terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian Hp Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Jember. Penelitian ini deskriptif kuantitatif. Data primer diperoleh dari penyebaran secara langsung kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 75 responden. Data lainnya didapatkan dengan cara melalui observasi dan studi kepustakaan. Adapun metode yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa keputusan pembelian Hp Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Jember adalah variabel independen hasilnya yaitu Attitude Toward The Ad berpengaruh signifikan namun variabel keputusan pembelian, sedangkan variabel Ad Recall dan Clik Throught Rates tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Hp Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Jember.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...