Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer)
Vol 10, No 2 (2021): JULI

Pengembangan Game Edukasi Untuk Anak Usia Dini Berbasis Mobile Menggunakan Construct 2

Sri Ngudi Wahyuni (Universitas Amikom Yogyakarta)
Sri Mulyatun (Universitas Amikom Yogyakarta)
Hendrik Hendrik (Univeristas Amikom Yogyakarta)
Mei Maimunah (Universitas Amikom Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2021

Abstract

Pandemi Covid-19 saat ini telah merubah budaya di seluruh dunia, termasuk budaya dalam belajar. Dikarenakan Covid-19 telah menjadi pandemi, maka belajar harus dilaksanakan dari rumah (BDR). Hal ini menyebabkan keterbutuhan teknologi menjadi utama, terutama kepemilikan gadget. Gadget merupakan media komunikasi dan pembelajaran yang paling mudah digunakan dan hampir seluruh orang memilikinya. Frekuensi penggunaan smartphone menyebabkan penggunaan game telah mendominasi anak-anak, termasuk anak usia dini. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah membangun game edukasi untuk anak-anak usia pendidikan dini berbasis mobile, dengan menggunakan construc 2. Adapun hasil pengujian game ini menyatakan bahwa 70% calon pengguna menyatakan bahwa game ini baik dan aman digunakan. Dari sisi tampilan, warna dan user interfacenya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sisfokom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Sisfokom merupakan singkatan dari Jurnal Sistem Informasi dan Komputer. Jurnal ini merupakan kolaborasi antara sivitas akademika STMIK Atma Luhur dengan perguruan tinggi maupun universitas di Indonesia. Jurnal ini berisi artikel ilmiah dari peneliti, akademisi, serta para pemerhati TI. Jurnal ...