Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran daring yang dilakaukan oleh guru kelas di SD Negeri Caturanom pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan selama masa pandemi. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Caturanom, kecamatan Parakan, kabupaten Temanggung. Metode pengambilan data dengan wawancara yang dilakukan kepada kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua, serta pencermatan beberapa dokumen pendukung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif. Uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Triangulasi yang digunakan merupakan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil dari penelitian ini yaitu diketahui bahwa implementasi pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan selama masa pandemi dilaksanakan melalui grub whatsapp. Selain itu guru juga melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Melalui grub whatsapp, guru memberikan materi pembelajaran serta penugasan berupa teks tertulis, foto ataupun video pembelajaran. Pengumpulan tugas dilakukan melalui grub whatsapp berupa foto atau video praktek.
Copyrights © 2021