MAJU : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
Vol 8, No 2 (2021): MAJU : JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN MATEMATIKA

ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA

Atis Budiyani (Unknown)
Rina Marlina (Unknown)
Kurnia Eka Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2021

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Motivasi Belajar siswa terhadap Hasil Belajar Matematika. Dengan menggunakan metode kepustakaan (library reasearch) sebagai metode penelitian. Dengan sumber data berupa berupa artikel yang terdiri dari 3 artikel mengenai pengaruh atau hunungan Motivasi Belajar siswa terhadap Hasil Belajar Matematika. Teknik analisis data data menggunakan metode analisis isi, untuk mengkaji dan menelaah mengenai motivasi terhadap hasil belajar, yang dirasa memiliki keterkaitan. Hasil analisis menunjukkan bahwa Motivasi belajar akan selalu berbanding lurus dengan Hasil belajar matematika, Siswa dengan motivasi belajar yang tinggi akan berpengaruh positif dengan hasil belajar yang akan baik, Siswa dengan motivasi belajar yang rendah akan berpengaruh dengan hasil belajar yang juga rendah, Motivasi belajar tidak hanya bersumber dari diri sendiri (instrinsik) tetapi juga dari orang lain baik itu keluarga, sahabat, guru, masyarakat dan lain-lain (ekstrinsik).Kata-kata kunci: motivasi, hasil, library reasearch.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mtk

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

MAJU : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika (e-ISSN 2579-4647 dan p-ISSN 2355-3782) merupakan publikasi ilmiah berkala yang diperuntukkan bagi dosen, mahasiswa dan pemerhati kependidikan untuk menyebarluaskan hasil kajian, pemikiran dan penelitian yang relevan dalam bidang pendidikan matematika dan ...