Jurnal SAINTIKOM (Jurnal Sains Manajemen Informatika dan Komputer)
Vol 20, No 2 (2021): AGUSTUS 2021

Penerapan Algoritma C 4.5 Pada Pengaruh Iklan Online Terhadap Minat Beli Konsumen di Masa Pandemic Covid-19

Zelvi Gustiana (Universitas Dharmawangsa)
Welnof Satria (Universitas Dharmawangsa)
Jhon Simon (Universitas Dharmawangsa)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2021

Abstract

Seiring berkembangnya teknologi, semua orang dapat dimudahkan pekerjaannya. Salah satunya adalah promosi terhadap produk yang dijual. Kini marak sekali promosi yang dilakukan secara online melalui media sosial, terlebih pada masa  pandemic Covid-19. Tidak bolehnya sosialisasi secara langsung menyebabkan banyak orang-orang yang lebih tertarik berbelanja secara online di media sosial mereka. Tapi terjadi fenomena dimana kebanyakan produk yang dipromosikan tidak mencantumkan harga pada iklan. Ini menarik perhatian peneliti untuk melakukan pengamatan dan penelitian terhadap iklan produk yang tidak mencantumkan label harga apakah masih menarik orang-orang untuk membeli dengan menggunakan metode Algoritma C 4.5. Algoritma C 4.5 merupakan salah satu bagian dari Data Mining klasifikasi. Atribut yang menjadi acuan adalah jenis kelamin, Attention, Interest, Search serta Action. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa atribut Attention memiliki Gain tertinggi yang menjadi akar dari pohon keputusan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jis

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Computer Science, Computer Engineering, and Informatics Computer Network Embedded System Computer Security Software Engineering (Software: Lifecycle, Management, Engineering Process, Engineering Tools and Methods) Programming (Programming Methodology and Paradigm) Data Engineering (Data and ...