Jurnal SAINTIKOM (Jurnal Sains Manajemen Informatika dan Komputer)
Vol 20, No 2 (2021): AGUSTUS 2021

Pemanfaatan Video Pembelajaran Karate INKANAS Menggunakan Aplikasi Adobe Premier Pro 2019

Amru Yasir (Universitas Dharmwangsa)
Sabrina Aulia Rahmah (Universitas Dharmwangsa)
Jovi Antares (Universitas Dharmwangsa)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2021

Abstract

Video merupakan media elektronik yang mampu menggabungkan teknologi audio dan visual secara bersama sehingga menghasilkan suatu tayangan yang dinamis dan menarik. Karate adalah olahraga beladiri berasal dari Jepang yang menggunakan tangan dan kaki sebagai alat untuk melepaskan kekuatan pukulan, serangan, dan tendangan. Karate selain sebagai olahraga tempur yang menyegarkan juga dapat melatih mental agar berani dan kuat. Kata "karate" berarti tangan kosong dan orang yang mempraktekkan karate disebut karateka. Diera digital sekarang telah banyak aplikasi pembuatan video sehingga memudahkan masyarakat dalam menyampaikan sesuatu seperti tutorial teknik dasar karate yang mana teknik-teknik karate biasanya dipraktekkan langsung oleh  pelatih sehingga murid bisa saja lupa akan teknik tersebut, maka di buatlah tutorial teknik karate melalui aplikasi video guna untuk memudahkan para siswa memahami dan bisa mengulang kembali  teknik –teknik tersebut di luar waktu latihan dengan sendirinya yang mana siswa tersebut hanya melihat hasil dari tutorial aplikasi video yang telah dibuat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jis

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Computer Science, Computer Engineering, and Informatics Computer Network Embedded System Computer Security Software Engineering (Software: Lifecycle, Management, Engineering Process, Engineering Tools and Methods) Programming (Programming Methodology and Paradigm) Data Engineering (Data and ...