Suluah Bendang: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 21, No 3 (2021): Suluah Bendang: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat

Penerapan Model AIDA pada Pembuatan Konten Digital Marketing Kreasi Kayu IMMUX

Auliasari, Karina (Unknown)
Kertaningtyas, Mariza (Unknown)
Willis, Diah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2021

Abstract

Digital marketing merupakan strategi wajib yang digunakan oleh para pelaku usaha di masa pandemi jika ingin mempertahankan keberadaan usahanya. Namun tidak semua pelaku usaha mendapatkan hasil yang maksimal menggunakan strategi digital marketing, hal ini dikarenakan dalam pembuatan konten para pelaku usaha masih terbatasi dengan tujuan penjualan saja. Padahal ada dua tujuan yang juga harus dilibatkan yaitu pengenalan dan penguatan citra merek produk. Konten promosi sebagai strategi digital marketing harus direncanakan dan dibuat secara menarik serta didistribusikan sehingga mendorong followers menjadi konsumen ataupun sebaliknya. Dengan menerapkan model AIDA (Attention, Interest, Desire dan Action) mitra lebih mudah membuat komposisi konten pada media sosial Instagram dan juga membuat konten sesuai dengan kombinasi jenis dan tujuannya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sulben

Publisher

Subject

Humanities Education Engineering Other

Description

Suluah BendangJournal is to disseminate the conceptual thoughts, ideas and research results that have been achieved in the area of community services, social sciences, applied science, technology and other relevan field published by LP2M Universitas Negeri Padang. This journal scope contains ...