Tujuan penelitian adalalah menguji bagaimana pembelajaran sains bisa mengukru perkembangan kongnitif siswa. Sehingga dari permasalahan tersebut sehingga peneliti perlu mengetahui Apakah pelaksanaan pembelajaran berbasis sains dapat meningkatkan, berpengaruh pada kemampuan kognitif anak di RA Nurul Yasin Kabupaten Kudus. Desain/Metodologi penelitian ini dilakukan kepada 15 dieksplorasi menggunakan percobaan kegiatan dengan pengamatan. Analisis yang digunakan adalah analisis uji beda sebelum dan setelah dilakukan percobaan. Temuan tidak terdapat perbedaan antara Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini Di RA Nurul Yasin Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus sebelum dan sesuadah dilakukan percobaan. Keterbatasan penelitian ini adalah sulitnya mengendalikan responden yaitu berupa pengamatan kepad siswa dan sulit mendeteksi kondisi siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021