Penelitian ini bertujuan untuk dapat membuat keterampilan menulis karangan narasi peserta didik menjadi lebih baik. Media Fun Thinkers harus diuji kelayakannya dengan melakukan uji coba validasi oleh tiga dosen ahli, yaitu ahli media, ahli materi, dan ahli pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (RnD) dengan menggunakan model pengembangan Analys, Design, Development, Implementation, Evaluation (ADDIE). Teknik dalam penelitian ini adalah observasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif untuk mengolah data berdasarkan komentar atau saran dari para ahli serta analisis data kuantitatif untuk mengetahui kualitas produk. Hasil yang didapatkan pada penelitian dari hasil uji coba validasi yaitu ahli media 100 dengan kriteria “Baik Sekaliâ€, ahli materi 80 dengan kriteria “Baik Sekali, dan ahli pembelajaran 80 dengan kriteria “Baik Sekaliâ€. Hasil uji coba validasi ahli tersebut menunjukkan bahwa media Fun Thinkers layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran khususnya pada keterampilan menulis karangan narasi peserta didik kelas V Sekolah Dasar.   
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021