JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 5, No 1 (2021): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Analisis Strategi Bauran Pemasaran Pada Pelanggan PT. Nusantara Surya Sakti Cabang Pontianak

Jumardi Budiman (Universitas Tanjungpura)
Steven Steven (STIE Indonesia Pontianak)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2021

Abstract

Pada dasarnya setiap perusahaan memiliki strategi bauran pemasaran yang dimana dapat membantu perusahaan untuk mencapai suatu target dan hasil yang diinginkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bauran pemasaran yang dapat meningkatkan jumlah pelanggan pada PT. Nusantara Surya Sakti Cabang Pontianak, yang dimana dapat ditinjau dari segi produk, harga, tempat, dan promosi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan kuisioner.Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli sepeda motor Honda di PT. Nusantara Surya Sakti Cabang Pontianak, sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 50 sampel / responden. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa strategi bauran pemasaran PT Nusantara Surya Sakti Cabang Pontianak untuk produk responden menyatakan sangat setuju (61%), untuk kategori rharga responden menyatakan setuju (46%), untuk kategori tempat responden menyatakan sangat setuju (53%), dan untuk kategori promosi responden menyatakan setuju (58%). Hal ini menyatakan bahwa strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh PT. Nusantara Surya Sakti Cabang Pontianak sudah sangat baik.  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...