Jurnal Ekonomika
Volume 12, Nomor 02, Juni 2021

STRATEGI PEMASARAN TERHADAP IMPULSE BUYING (Penelitian Pada Konsumen Sinar Terang Bersaudara)

Nurjannatul Hasanah (Universitas Borneo Tarakan)
Arifudin Arifudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko,potongan harga, dan tenaga penjual terhadap pembelian impulsif (penelitian pada konsumen di Supermarket Sinar Terang Bersaudara). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan menggunakan sampel purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Tarakan yang pernah berbelanja di toko Terang Sinar Bersaudara dengan jumlah sampel 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel suasana berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Sedangkan variabel diskon dan tenaga penjual tidak berpengaruh dan signifikan terhadap pembelian impulsif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomika (P-ISSN: 2086-3233 dan E-ISSN:2685-2977) merupakan jurnal ekonomi yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan bulan Juni oleh Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan. Jurnal ini sebagai media komunikasi ilmiah bagi kalangan akademisi, ...