Perkembangan teknologi berdampak sangat besar dalam dunia pendidikan. Bentuk dari kemajuan teknologi tersebut yaitu dengan hadirnya aplikasi-aplikasi yang mendukung proses pembelajaran daring. Aplikasi Linktree dan Wordwall sebagai pendukung dalam pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji efektivitas penerapan Aplikasi Linktree dan Wordwall dengan motivasi intrinsik siswa kelas V. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif jenis korelasi. Instrumen dalam penelitian ini yaitu lembar angket. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan (ry2.1) sebesar 0,329 serta skor signifikansi yaitu 0,010 atau < 0,05. Kesimpulannya yaitu ada korelasi yang signifikan antara X2 dan Y dengan cara mengontrol variabel X1. Jika dilihat dari harka kritik dari r-Product Moment menunjukkan korelasi antara aplikasi linktree dan wordwall dengan motivasi intrinsik menunjukkan kualifikasi cukup kuat. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan, ada hubungan yang signifikan penggunaan Aplikasi Linktree dan Wordwall dengan motivasi instrinsik Siswa Kelas V SDN Cilangkap 01 Pagi Jakarta Timur.
Copyrights © 2021