Jurnal Sibernetika
Vol. 6 No. 2 (2021): Jurnal Sibernetika

SISTEM INFORMASI MONITORING KERJA AGENT MARKETING STUDI KASUS PT. PROLAND ADHIGRAHA SEMESTA

azwar . (Unknown)
Nur Rachma (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2021

Abstract

Dalam pengambilan dan penyimpanan data, PT. Proland masih menggunakan aplikasi Microsoft Excel dan Whats app. Sedangkan untuk evaluasi dan monitoring kinerja marketing, diterapkan dengan menanyakan ke marketing tersebut secara personal. Cara seperti ini masih dianggap kurang efisien. Selain proses monitoring dan evaluasi yang belum teroganisir dengan baik juga masih menggunakan sistem pembukuan, sehingga menghambat proses pengelolaan data rumah. Berdasarkan latar belakang tersebut, perlu dibuat sebuah Sistem Informasi Monitoring Kerja Agent Marketing Berbasis Web yang dapat membantu mempermudah atau mempercepat pekerjaan staff perusahaan. Aplikasi tersebut diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, MySQL, Codeigniter, Ajaxdan Bootstrap untuk tampilannya. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data ini adalah dengan survei, wawancara dan studi pustaka. Dan Metode Pengembangan Perangkat Lunak yang digunakan adalah Metodologi Waterfall. Hasil akhirnya adalah Sistem Informasi Monitoring Kerja Agent Marketing Berbasis Web yang telah dibuat memiliki kemampuan mengolah data secara akurat dan tepat. Lewat sebuah pengujian sederhana terbukti bahwa sistem tersebut secara umum mampu membantu Manager SDM dalam memonitor dan mengevaluasi kinerja agent marketing.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sibernetika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Jurnal SIBERNETIKA merupakan ruang diskursus pemikiran para akademisi, peneliti, dosen, praktisi dan juga mahasiwa Teknik Informartika. Jurnal SiBERNETIKA terbit pertama kali pada bulan April 2016. Dalam rentang waktu tersebut Jurnal SiBERNETIKA telah mengalami serangkaian perubahan kearah ...