eSports berkembang pesat di seluruh dunia, dengan ditambahnya semakin banyak individu yang terlibat baik sebagai pemain atau penonton. Mulai dari pagi hari hingga malam hari, banyak sekali pemain yang masih aktif bermain, tidak hanya remaja yang terlibat, anak – anak serta dewasa juga terlibat. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Pemilihan deskriptif dalam penelitian ini didasarkan pada penelitian yang ingin mengkaji Esports sebagai salah satu kategori olahraga kompetitif atau sekedar kegiatan rekreasi menurut definisi dan peraturan yang berlaku di Indonesia. Penulis merefleksikan apakah eSports ini dapat dianggap sebagai olahraga berdasarkan evaluasi lima karakteristik olahraga dan menilainya untuk eSports. eSports dan aktivitas fisik, terutama mengacu pada aktivitas fisik sebagai elemen inti dari olahraga. Unsur aktivitas fisik mengarah pada pendapat yang berbeda mengenai aktivitas seperti catur, poker, atau eSports, dan beberapa perdebatan tentang klaim mereka sebagai olahraga sedang berlangsung. Saat ini eSports bukanlah olahraga tetapi ada potensi eSports akan menjadi olahraga
Copyrights © 2021