Pembelajaran yang baik terkadang dikaitkan dengan adanya fasilitas yang ada di sekolahan, sekolah yang memiliki fasilitas yang baik dan memadai belum tentu memiliki guru yang kreatif dan inovatif, guru terkadang memiliki keterbatasan dalam mengolah informasi dan juga mempresentasikan konsep materi terutama pembelajaran yang bersifat abstrak di dalam kelas, masih banyak ditemui guru dalam penyampaian pembelajaran masih konvensional, dimana masih banyak ditemui guru tidak memanfaatkan media baru dalam sarana pembelajaran dikelas, merupakan pelajaran yang banyak berisi uraian materi sehingga tidak menarik dan akan membuat jenuh, ngantuk, sehingga menjadikan pelaksanaan pembelajaran menjadi kurang efektif. Hasil kegiatan ini menunjukan 95 % guru dapat membuat Media Pembelajaran Video memiliki nilai lebih dibanding bahan pembelajaran tercetak biasa, media pembelajaran Video mampu mengaktifkan siswa untuk belajar dengan motivasi yang tinggi karena ketertarikannya pada sistem multimedia yang mampu menyuguhkan tampilan Animasi, Suara, grafik dan teks, penggunaan media yang cocok dalam pembelajaran akan memberikan pengaruh bagi siswa dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru.
Copyrights © 2021