Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap keunggulan bersaing pada Rumah Sakit Teungku Fakinah Banda Aceh.Penelitian ini merupakan penelitian satu waktu (one shoot study) yaitu penelitian yang datanya dikumpulkan sekaligus dapat berupa data dari subyek penelitian dalam satu periode waktu. Penelitian ini menggunakan desain surveydenganjenis penelitianpenelitiankausalyang bertujuan untuk meneliti hubungan sebab-akibat antara dua variabel atau lebih.Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 99 orang karyawan pada Rumah Sakit Teungku Fakinah Banda Aceh. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental non random sampling dimana responden diperoleh saat dilakukannya penelitian.Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier sederhana.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keunggulan bersaing (Y).
Copyrights © 2019