Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
Vol 9, No 1 (2019): Edisi Januari - Juni 2019

STRATEGI PEMASARAN RUMAH SAKIT TEUNGKU FAKINAH BANDA ACEH DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING

Muhamad Chalil (Universitas Muhammadiyah Aceh)
Yuslaidar Yusuf (Universitas Muhammadiyah Aceh)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap keunggulan bersaing pada Rumah Sakit Teungku Fakinah Banda Aceh.Penelitian ini merupakan penelitian satu waktu (one shoot study) yaitu penelitian yang datanya dikumpulkan sekaligus dapat berupa data dari subyek penelitian dalam satu periode waktu. Penelitian ini menggunakan desain surveydenganjenis penelitianpenelitiankausalyang bertujuan untuk meneliti  hubungan  sebab-akibat  antara  dua variabel  atau  lebih.Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 99 orang karyawan pada Rumah Sakit Teungku Fakinah Banda Aceh. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental non random sampling dimana responden diperoleh saat dilakukannya penelitian.Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier sederhana.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keunggulan bersaing (Y).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jimma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi ...