ACTION : Jurnal Inovasi Penelitian Tindakan Kelas dan Sekolah
Vol. 1 No. 1 (2021)

PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM MENYUSUN STRATEGI PEMBELAJARAN MELALUI KEGIATAN WORKSHOP DI SMAN 7 MUARO JAMBI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

AHMAD YANI (Kepala SMA Negeri 7 Muaro Jambi Provinsi Jambi)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) untuk mengetahui kegiatan workshop yang dapat meningkatkan kinerja guru dalam menyusun strategi pembelajaran; (2) untuk mengetahui peran kegiatan workshop dalam meningkatkan kinerja guru dalam mengajar di SMA Negeri 7 Muaro Jambi; (3) untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan workshop untuk meningkatkan kinerja guru dalam menerapkan strategi pembelajaran di SMA Negeri 7 Muaro Jambi; (4) untuk mengetahui usaha yang telah dilakukan oleh kepala Sekolah di SMA Negeri 7 Muaro Jambi dalam meningkatkan kinerja guru untuk menerapkan strategi pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan (action research) yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja guru dalam menyusun strategi pembelajaran melalui workshop di SMA Negeri 7 Muaro Jambi. Tindakan yang akan dilakukan adalah workshop penyusunan strategi pembelajaran. Jenis penelitian tindakan yang dipilih adalah jenis emansipatori. subjek penelitian ini adalah guru di SMA Negeri 7 Muaro Jambi yang berjumlah 26 orang, yang terdiri atas: 8 orang guru laki-laki dan 18 orang guru perempuan. Sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah kinerja guru dalam menyusun strategi pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

action

Publisher

Subject

Education Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics

Description

ACTION : Jurnal Inovasi Penelitian Tindakan Kelas dan Sekolah contains writings/articles on the results of thoughts and research results written by teachers, lecturers, experts, scientists, practitioners, and reviewers in all disciplines related to Classroom and School Action ...