Oikos - Nomos : Jurnal Kajian Ekonomi dan Bisnis
Volume 13, Nomor 1, Juni 2020

Pengaruh Empathy dan Responsiveness Terhadap Minat Kunjungan Ulang Pelanggan

Rismawati Hamid (Jurusan Manajemen, Universitas Negeri Gorontalo)
Djoko Lesmana Radji (Jurusan Manajemen, Universitas Negeri Gorontalo)
Yulinda L. Ismail (Jurusan Manajemen, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Empathy Terhadap Minat Kunjungan Ulang Resto Red Black Gorontalo, (2) Pengaruh Responsiveness Terhadap Minat Kunjungan Ulang Resto Red Black Gorontalo, (3) Pengaruh Empathy dan Responsiveness Terhadap Minat Kunjungan Ulang Resto Red Black Gorontalo. Baik secara parsial maupun simultan. Analisis data dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda (karena lebih dari 1 variabel bebas). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (1) Empathy tidak berpengaruh signifikan Terhadap Minat Kunjungan Ulang, (2) Responsiveness berpengaruh signifikan Terhadap Minat Kunjungan Ulang dan secara simultan variabel bebas (Empathy dan Responsiveness) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Minat Kunjungan Ulang Resto Red Black Gorontalo). Kemudian nilai R square adalah sebesar 0,576. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 57,6% variabel Minat Kunjungan Ulang Resto Red Black Gorontalo dapat dijelaskan oleh Empathy dan Responsiveness, sedangkan sisanya sebesar 42,4% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ONM

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Oikos Nomos menerbitkan artikel mengikuti panduan dan template yang sudah disediakan. Semua manuskrip yang dikirim akan melalui proses peer-review double-blind, durasi peninjauan adalah antara 2-4 minggu. Pra-review naskah dilakukan oleh tim editorial untuk meninjau kesesuaian teks dengan fokus dan ...