Setiap perguruan tinggi harus memikirkan strategi pemasaran yang paling baik, paling tepat dan sesuai agar dapat bertahan dan terus berkembang dalam dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan manajemen mutu pelayanan di STKIP puangrimaggalatung Sengkang dan faktor-faktor penghambat dalam pelaksanaan manajemen mutu pelayanan di STKIP Puangrimaggalatung Sengkang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen mutu di lingkup STKIP Puangrimaggalatung Sengkang telah mengimplementasikan fungsi-fungsi manajemen dengan baik, yaitu: perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pergerakan dan pengawasan. Begitu pula pelaksanaan manajemen mutu sudah berjalan dengan baik, meskipun dalam beberapa hal masih perlu dioptimalkan. Seperti dalam hal bimbingan akademik dan sumber daya pendukung.  Dengan adanya penelitian ini membuktikan bahwa mutu pelayanan di STKIP Puangrimaggalatung Sengkang berjalan dengan baik karena didasari oleh pelaksanaan manajemen yang baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019