Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata
Vol 17, No 2 (2021): GEMAWISATA MEI 2021

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN TAMU DI KUROGI CAFE SEMARANG

Rinda Dwi Pratiwi, Veren (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan Kurogi Cafe Semarang yang bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan tamu, serta untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan tamu Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan analisis kuantitatif, sedangkan desain penelitiannya menggunakan regresi dan korelasi yang terdiri dari satu faktor atau lebih. Data yang digunakan ada dua jenis yaitu data primer dan data sekunder. Alat dalam penelitian ini adalah kuisioner, dan observasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 responden yang berkunjung di Kurogi Cafe Semarang. Berdasarkan hasil hitung SPSS, hipotesis pada taraf teruji signifikan dan positif berpengaruh dengan persamaan regresi, Y = 0.419X1+0.432X2 serta terbukti bahwa variabel lokasi berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan wisatawan dengan koefisien regresi sebesar 0.432 Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa dari dua variabel independen, lokasi adalah yang paling berpengaruh positif terhadap kepuasan tamu  Kurogi Cafe di Semarang

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JT

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal yang mempublikasikan hasil penelitian, ulasan ilmiah dan informasi lainnya di bidang pariwisata dan perhotelan. terbit 3 kali dalam setahun (Januari, Mei dan ...