Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata
Vol 17, No 2 (2021): GEMAWISATA MEI 2021

PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN DI UMKM KATERING DI SEMARANG BARAT

Kharisma1, Dina (Universitas Semarang)
Nurkomalasari, Nyayu (Universitas Semarang)



Article Info

Publish Date
05 May 2021

Abstract

Sebagai salah satu pilar penting sektor ekonomi nasional, nafas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terjadinya pelemahan ekonomi dimasa pandemi virus Corona atau Covid19 saat ini. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mendorong UMKM berkembang adalah dengan digitalisasi pemasaran.Penelitian ini berfokus pada penerapan bauran pemasaran di salah satu UMKM bidang kuliner yang pemasarannya terganggu setelah adanya pandemi, yaitu di UMKM Aning Catering yang berlokasi di Semarang Barat.Hasil penelitian menunjukkan bahwa digitalisasi UMKM memang perlu disegerakan secepatnya dan semua pihak perlu turut membantu. Sebab teknologi makin berkembang, UMKM perlu variasi bauran pemasaran dalam memasarkan produknya

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JT

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal yang mempublikasikan hasil penelitian, ulasan ilmiah dan informasi lainnya di bidang pariwisata dan perhotelan. terbit 3 kali dalam setahun (Januari, Mei dan ...