CEMARA
Vol 18 No 2 (2021): JURNAL PERTANIAN CEMARA (CENDEKIAWAN MADURA)

Efektivitas Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial untuk Menumbuhkan Kesadaran Merek Ladang Lima

Dinda Satya Rani (Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”)
Sri Tjondro Winarno (Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”)
Eko Priyanto (Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2021

Abstract

PT ABA adalah produsen makanan sehat yang menggunakan singkong sebagai bahan baku utamanya. Masalah yang dihadapi perusahaan di bidang pemasaran adalah menumbuhkan kesadaran merek di benak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh PT ABA melalui media sosial untuk menumbuhkan kesadaran merek Ladang Lima. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan Customer Response Index (CRI). Hasil dari penelitian ini adalah komunikasi pemasaran yang dilakukan perusahaan melalui media sosial Instagram telah efektif untuk menumbuhkan kesadaran merek, dengan nilai CRI sebesar 43,25%, hal ini juga didukung melalui analisis kesadaran merek pada tingkat top of mind, makanan sehat yang pertama kali disebut oleh responden dengan jawaban terbanyak adalah merek Ladang Lima. Kata Kunci: Efektivitas, Komunikasi Pemasaran, Kesadaran Merek.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

FP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Pertanian Cemara (Cendekiawan Madura) terbit dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan Nopember Berisi tentang hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian, dan aplikasi teori dalam bidang pertanian. ...