Jurnal Peternakan Lokal
Vol 2 No 1 (2020): Jurnal Peternakan Lokal

Strategi Penjualan Bakso di Maiwa Breeding Centre

Ahmad Kamal (Program Studi Peternakan, Universitas Muslim Maros)
Sitti Sohrah (Program Studi Peternakan, Universitas Muslim Maros)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2021

Abstract

Penjualan merupakan hal yang penting dalam memasarkan produk terutama produk olahan peternakan seperti bakso yang peminatnya cukup banyak. MBC melalui produk olahan baksonya dengan membawa merek bakso Six One 77 merupakan salah satu produk bakso yang baru di Sulawesi Selatan dan telah mengalami pertumbuhan penjualan cukup signifikan. Oleh karena itu strategi penjualan produk ini sangat penting untuk dipaparkan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa strategi penjualan di Maiwa Breeding Center (MBC) dilakukan dengan penjualan langsung di showroom, melalui agen serta bekerja sama dengan himpunan mahasiswa. Strategi penjualan melalui produk juga dilakukan dengan melakukan penjualan tiga macam produk bakso dengan varian harga yang berbeda. Strategi ini dilakukan untuk menarik minat konsumen akan rasa bakso yang berbeda-beda pada tiap jenis. Selain itu, harga yang bervariasi juga memudahkan konsumen untuk memilih produk yang sesuai dengan daya beli mereka.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

peternakan

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Veterinary

Description

Jurnal Peternakan Lokal merupakan jurnal imliah terbitan Program Studi Peternakan, Fakultas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan Universitas Muslim Maros. Jurnal ini menerbitkan hasil penelitian ilmiah dan studi pustaka sebanyak dua kali setahun yaitu pada bulan Maret dan September. Ruang lingkup ...