ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan
Vol 6, No 2 (2021)

Pengaruh E-Service Quality Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Layanan Grabfood

Rofidah Suhailah Sajidah (Universitas Telkom)
Pramitha Aulia (Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan e-service quality dan promosi yang terdapat pada layanan GrabFood serta dampaknya terhadap kepuasan pelanggan pada layanan GrabFood. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis deskriptif dan kausal. Adapun skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Sampel dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 100 orang yang merupakan pengguna layanan GrabFood di Indonesia yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS ver. 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel e-service quality dan promosi, baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada layanan GrabFood. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, diketahui pengaruh e-service quality dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada layanan GrabFood sebesar 61,9% dan sisanya sebesar 38,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

probank

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Economics, Corporate Governance, Industrial Relations, And emerging paradigms in allied subjects like Accounting, ...