Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu)
Vol 5 No 3 (2016)

KELAYAKAN TEORITIS LEMBAR KEGIATAN SISWA COLLABORATIVE-LEARNING MATERI EKOLOGI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN LITERASI SAINS SISWA KELAS X SMA

Qurrotul Anfa (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2017

Abstract

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menghasilkan LKS Collaborative Learning pada materi ekologi kelas X SMA yang layak secara teoritis berdasarkan hasil validasi para ahli. Penelitian ini menggunakan model penelitian 3D yang meliputi design, define, dan develop. Perangkat yang dikembangkan divalidasi oleh dua ahli biologi dalam bidang pendidikan dan non pendidikan, serta seorang guru biologi. LKS Collaborative Learning diharapkan dapat melatihkan keterampilan literasi sains siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS Collaborative Learning layak secara teoretis mencapai 96,03% dengan kategori sangat valid. Kata kunci: Kelayakan teoritis, LKS, collaborative-learning, ekologi

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

bioedu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

BioEdu merupakan Jurnal Online Program Studi S-1 Pendidikan Biologi yang diterbitkan oleh Jurusan Biologi Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya. BioEdu terbit tiga kali dalam setahun. BioEdu memuat artikel-artikel hasil penelitian ...