Foramadiahi: Jurnal Kajian Pendidikan dan Keislaman
Vol 11, No 1 (2019): FORAMADIAHI VOL.11 NO 1.EDISI JUNI 2019

MEMBANGUN PARADIGMA PERADABAN BANGSA MELALUI LEMBAGA PENDIDIKAN

Amran Eku (IAIN TERNATE)
ANDI MOH.ARIFIN MASUKU (IAIN TERNATE)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2019

Abstract

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membawaperubahan di dalam semua segi kehidupan manusia dewasa ini. Terjadinya perubahan besar tersebut oleh karena sumberkekuatan dan kemakmuran suatu masyarakat atau negara bukan lagi ditentukan luas wilayahnya  atau kekayaan sumber daya alamnya. Akan tetapi telah berpindah kepada penguasnan dan pemanfaatan-pimanfaatan ilmu pengetahuan danteknologi.Sekolah yang ideal adalahsekolah yang memiliki fasilitas yang  memadai, guru profesional, gedung permanen dengan halaman dan lapangan olah raga, perlengkapan belajar termasuk perpustakaan dan laboratorium,metode pembelajaran, perangkat kurikulum  dan tujuan-tujuan p-endidikan. Dengan kondisi demiakian bisa  diharapkan sebuah lembaga pendidikan yang mampu menumbuhkan, mengembangkan dan menjaga kelangsungan kehidupan social masyarakat yang akhirnya mampu membangun peradaban bangsa dan Negara. Peradaban dibentuk bukanlah sesuatu yang mudah dan sebntar untuk dibentuk. Peradaban butuh tanaga, kemauan dan waktu untuk mewujudkannya. Oleh karena itu, pemerintah dan semua elemen masyarakat termasuk kalangan pendidikan harus memiliki kemauan dan kerja keras yang memadai. Peradaban bangsa Indonesia akan terwujud sesuai dengan karakter dan jatidiri bangsa Indonesia.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

foramadiahi

Publisher

Subject

Religion Education

Description

FORAMADIAHI is a peer-reviewed journal on education,especially Islamic Education, share knowledge and information about research report on whole aspects of Islamic education integrated with all sciences, publicate qualified articles to show the development of Moslem scholars publications. ...