Journal of Business Management Education (JBME)
Vol 6, No 3 (2021)

Analisis Pengaruh Komponen Kognitif, Konatif, dan Afektif Terhadap Niat Berkunjung Kembali pada Restoran Cepat Saji di Kota Batam

Carrie, Kelvin (Unknown)
Hariyanto, Oda I.B (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2021

Abstract

Niat berkunjung kembalinya ke suatu tempat tentunya adanya hubungan pada komponen kognitif, konatif, dan citra afektif. Kunjungan masyarakat ke restoran cepat saji lebih mendominasi dibandingkan dengan restoran lainnya. Kualitas dari suatu tempat yang indah dan nyaman, serta memberikan kepuasan, menimbulkan keinginan berkunjung kembali ke tempat tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena data – data tersebut berupa angka  dan analisis statistik. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder menggunakan teknik analisis data menyelidiki hubungan antara independen dan dependen menggunakan program software SPSS. Pengujian data, menggunakan uji deskriptif, validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, uji F, uji t, dan koefisien determinasi dengan objek masyarakat Kota Batam. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel komponen kognitif, komponen konatif, dan komponen afektif telah terbukti berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung kembali. Keterbatasan dalam peneliti ini adalah Pada proses pengambilan data, terkadang jawaban yang telah diisi atau diberikan responden masih kurang menunjukkan keadaan yang sebenarnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JBME

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Journal of Business Management Education (JBME) with the registered number e-issn 2715-3037 and p-issn 2715-3045 is an online journal of undergraduate student in Pendidikan Bisnis, Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia. Publishing every three times a year in May, ...