Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dan penilaian konsumen terhadap hasil produk, pengembangan produk, peningkatan volume penjualan produk pada perusahaan Meubel Jati Piri Kelurahan Jatiwangi Kota Bima. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif deskriptif dengan populasi penelitian adalah warga RT. 01 Kelurahan Jatiwangi Kota Bima berjumlah 47 kepala keluarga, dengan sampel penelitian sebanyak 42 orang kepala keluarga di lingkungan RT 01 Kelurahan Jatiwangi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data dilakukan secara kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi atas indikator kualitas produk perusahaan Meubel Jati Piri secara umum cukup baik dengan angka 33, 3% dan untuk kualitas bahan baku sebanyak 42,5%. Tanggapan responden atas indikator diverifikasi produk perusahaan Meubel Jati Piri cukup baik yaitu 40, 5% dan berkaitan dengan pendapatan konsumen yaitu 26, 2% . Tanggapan responden atas kecepatan produksi perusahaan Meubel Jati Piri pada kategori tinggi cukup baik yaitu 40, 5% dan efektifitas pemasaran yaitu 38, 1%. Tanggapan responden terhadap atas peningkatan produksi yaitu 26, 2% yang berkaitan untuk kepuasaan konsumen yaitu 40, 5%. Tanggapan responden atas daya tahan produk yaitu 47, 6% dan kemampuan daya tahan produk yaitu 38, 1%. dan tanggapan responden terhadap variabel volume penjualan setiap tahunya dengan nilai 3, 51%. Maka dilihat dari masing-masing indikator atas pengembangan produk adalah 3, 75%. Hal ini menunjukan bahwa pengembangan produk pada perusahaaan Meubel Jati Piri Kelurahan Jatiwangi Kota Bima tergolong baik.
Copyrights © 2019