Kepuasan konsumen merupakan faktor yang sangat penting dalam membentuk perilaku pembelian ulang pada pembelanjaan online. Shopee memegang posisi pertama sebagai top e-commerce selama sepuluh periode secara berkelanjutan yang dihasilkan dari peringkat pada AppStore. Pada periode II 2019, aplikasi Shopee menjadi peringkat teratas pada AppStore. Tetapi dilihat pada jumlah rata-rata konsumen pada aplikasi setiap bulannya, Tokopedia memimpin peringkat teratas dibandingkan Shopee. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui tingkat repurchase intention di aplikasi Shopee. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dan menggunakan analisis data Structural Equation Modeling (SEM). Secara spesifik penelitian ini dapat disimpulkan bahwa diskon tidak berpengaruh terhadap kepuasan, diskon tidak berpengaruh terhadap repurchase, kemudahan berpengaruh terhadap kepuasan, kemudahan tidak berpengaruh terhadap repurchase, kepuasan berpengaruh terhadap repurchase. Kata Kunci: Shoppe, repurchase intention dan SEM.
Copyrights © 2021