MALIH PEDDAS
Vol 11, No 2 (2021): Malih Peddas, Volume 11, Nomor 2

PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR TEMA 9 DENGAN MENGGUNAKAN MODEL FILP CLASSROOM BERBANTU APLIKASI CLASSROOM PADA KELAS 5 SDN 3 KEBONGEMBONG

prakoso, rendi tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Tema 9 Dengan Menggunakan Model Filpped Classroom Berbantu Aplikasi Google Classroom Pada Kelas 5 Sdn 3 Kebongembong Tahun Ajaran 2020/2021 PTK PPG SD PraJabatan Tahun 202 Dosen pengampu Drs. Sumarno, M.Pd. dan Alimuddin Aziz, M.Pd. Guru pamong tahun 2021. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SD Negeri 3 Kebongembong yang berjumlah 13 anak yang terdiri dari 4 siswa laki-laki dan 9 siswa perempuan. Sedangkan Hasil penelitian menunjukkan bahwa Menggunakan Model Filpped Classroom Berbantu Aplikasi Google Classroom, Peningkatan ini dapat dilihat dari hasil tes belajar siswa dan hasil observasi sebagai berikut : Table 1.1 Yang diamati Siklus 1 Siklus 2 Siklus 3 Hasil Belajar 38,46% 76,92% 92,31% Motivasi Belajar 45,83 % 71,33% 91,33% Berdasarkan table 1.1 menunjukan Peningkatan hasil belajar dan motivasi setiap siklusnya dari 92% dan hasil observasi sebesar 83%, bias dikatakan Menggunakan Model Filpped Classroom Berbantu Aplikasi Google Classroom dikatakan signifikan meningkatkan hasil belajar dan motivasi belajar siswa . Kata Kunci: Hasil Belajar, Motivasi, Model Filpped Classroom, Tema , dan Google Classroom

Copyrights © 2021