Penulis membuat perancangan media promosi dalam bentuk media tercetak yang bertujuan untuk menjembatani informasi yang ditujukan kepada masyarakat khususnya wilayah Pemalang. Secara garis besar proses pembuatan proyek studi ini melalui empat tahap yang meliputi: (1) tahap persiapan (penelitian, penentuan sasaran khalayak, dan strategi media); (2) persiapan memotret makanan; (3) memotret makanan; (4) mendesain media panduan wisata kuliner. Dalam proses pembuatannya, penulis menggunakan pendekatan fotografi makanan dan food styling untuk menghasilkan foto yang lebih menarik dan lebih menggugah selera bagi yang melihatnya. Program yang digunakan sebagai penciptaan desain adalah Adobe Photoshop CS6 dan CorelDraw X4. Setelah desain sudah siap cetak, kemudian di-print out dalam berbagai media seperti kertas ivory, dan CTS. Â Proyek studi ini menampilkan 15 fotografi makanan khas Pemalang. Foto ini kemudian diaplikasikan ke dalam media tercetak, yang meliputi katalog, kalender meja, agenda, yang masing-masing dengan 2 alternatif desain, 1 leaflet, 1 kalender meja dan 1 booklet.
Copyrights © 0000